PKM Departemen Akuntansi 2022 “Pendampingan Pengelolaan lndustri Kecil dan Menengah Kabupaten Pesisir Selatan untuk Mewuiudkan IKM Pessel yang Tangguh dan berdaya Saing”

Dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Pengabdian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan UMKM dikabupaten Pesisir Selatan – Sumatera Barat dengan tema   “Pendampingan Pengelolaan lndustri Kecil dan Menengah Kabupaten Pesisir Selatan untuk Mewuiudkan IKM Pessel yang Tangguh dan berdaya Saing”

Pelatihan ini nantinya akan membantu sektor UMKM yang ada di pesisir selatan  dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola serta mewujudkan Industri kecil dan menengah pesisir selatan yang tanggung dan mampu bersaing dengan produk unggulan lainnya.

Kegiatan pengabdian ini dibuka langsung oleh Ketua UMKM Pesisir Selatan, Okvina Juita, dalam sambutannya Vina menyambut dengan baik kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dan berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan para pelaku UMKM di pesisir selatan sehingga dapat bersaing dengan produk UMKM sejenis lainnya.

Pengabdian ini dilaksanakan di bulan Agustus dan diikuti oleh 15 UMKM yang menghasilkan berbagai macam produk seperti pengolahan Ikan laut dan Lokan, Pengolahan Aneka Keripik Tradisional serta pengolahan Kopi. Selama pelaksanaan kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari peserta. Hal itu terbukti dengan antusiasme peserta melalui tanya jawab serta megikuti kegiatan sampai selesai.

Pelaku UMKM Pessel sangat berharap dengan adanya kegiatan ini mereka dapat meningkatkan produksi mereka sehingga mampu bersaing dengan produk unggulan lainnya. Ketua pelaksana Nayang Helmayunita SE.,M.Sc juga berharap agar para pelaku umkm pesisir selatan dapat memanfaatkan momen pelatihan ini untuk menambah ilmu dan wawasan dalam pengelolaan umkm dan mampu bersaing dengan produk lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *