PKM Departemen Akuntansi 2022 “Peningkatan Kompetensi Pedagogik Guru SMK Bisnis dan Akuntansi di Bidang Kewirausahaan dan Pajak”

Dosen Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Pengabdian Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bekerja sama dengan MGMP Akuntansi Agam – Sumatera Barat dengan tema “Peningkatan Kompetnsi Pedagogik Guru SMK Bisnis dan Akuntansi di Bidang Kewirausahaan dan Pajak.

Pelatihan ini nantinya akan membantu meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru SMK Bisnis dan akuntansi dibidang kewirausahaan dan pajak. Kegiatan pengabdian ini dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMK 1 Baso Drs. Yevri Fuadi, dalam sambutannya kepala sekolah SMK baso menyambut dengan baik kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kempotensi pedagogik Guru SMK.

Pengabdian ini dilaksanakan di bulan Juli-Agustus dan diikuti MGMP Bisnis dan Akuntansi se kabupaten Agam. Selama pelaksanaan kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari peserta. Hal itu terbukti dengan antusiasme peserta melalui tanya jawab serta megikuti kegiatan sampai selesai.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini diangkat bedasarkan kondisi lapangan dimana para guru MGMP bisnis dan Akuntansi baso masih kurangnya keahlian bidang kewirausahaan dan pajak. Tujuan yang diiharapkan dari pelaksanaan PKM yaitu dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki oleh guru, khususnya dalam bidaang kewirausahaan dan Pajak.

Kegiatan PKM diketuai oleh Sany Dwita PhD  dengan anggota  Charoline Cheisviyanny M.Ak dan Oknaryana, S.Pd, M.Pd.E. Pada kegiatan PKM ini, panitia mengundang ibu Herlina Helmy SE.,Ak, M.SAk dan Dr Eka Fauziahardani, SE.,M.Si. Ak dan Dewi Pebriyani SE., M.Si sebagai pemateri dalam kegiatan Pengabdian.

 ketua MGMP Bisnis dan Akuntansi Agam berharap untuk tahun depan diadakan kembali kegiatan pelatihan pelatihan dengan tema yang berbeda untuk MGMP Agam guna meningkatkan profesionalisme guru guru MGMP Agam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *