Departemen Akuntansi FEB UNP Laksanakan Ujian Komprehensif Tertulis Tahap 1 Semester Januari – Juni 2024

Ujian Komprehensif Tertulis Berbasis Komputer (UKTBK) wajib dilaksanakan oleh mahasiswa akuntansi tingkat akhir untuk menguji keterampilan dan capaian kompetensi selama kuliah pada Program Studi S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Padang.

Soal UKTBK terdiri dari materi seluruh mata kuliah wajib akuntansi dan disusun oleh seluruh Dosen Departemen Akuntansi FEB UNP, yaitu akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, auditing, dan perpajakan. Dihubungi melalui WhatsApp, Bapak Fefri Indra Arza, SE, M.Sc, Ak selaku Koordinator UKTBK Departemen Akuntansi mengatakan agar lulus dari UKTBK mahasiswa harus benar 60% dari seluruh soal yang diberikan, ujian diberikan secara online memanfaatkan platform e-learning UNP namun wajib dilakukan di labor komputer dan diawasi oleh tim pengawas UKTBK secara ketat.

“Tahap 1 adalah periode pertama pelaksanaan UKTBK Semester Januari-Juni Tahun 2024”, lanjut Pak Fefri. Jika ada mahasiswa yang tidak lulus pada periode ini, mahasiswa dapat mengikutinya kembali pada tahap selanjutnya yang akan datang sebentar lagi. Sekarang, lulus dan tidak lulus ujian kompre tidak tergantung subjektivitas dosen lagi, karena dengan memanfaatkan sistem informasi sekarang kita berharap Akuntansi FEB UNP bisa menghasilkan lulusan yang secara objektif memiliki kompetensi dan dibutuhkan oleh dunia kerja”, tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *